Pondok Pesantren Al-Mansyuriyah terus berkiprah untuk berpartisipasi dalam acara Hari Amal Bakti Departemen Agama se-Jabodetabek yang dilaksanakan di Tugu Monumen Nasional pada Hari Minggu 29 Januari 2012. Ada tiga pondok pesantren yang ada di Kab. Tangerang yang terpilih mengikuti acara tersebut, salah satunya pesantren kita ini yang kita cintai yaitu Pondok Pesantren Al-Mansyuriyah. 

Untuk memeriahkan acara tersebut para santri di latih fisik dan mental dua minggu sebelumnya, maklumlah karena hal yang baru dan jarang jalan sejauh itu di hawatirkan nanti pingsan di jalan. Latihan dilakukan selama 2 minggu yang do koordinatori Oleh. Ust. H. RAHAFIUDIN, S.Ag dan Ust. SURYANTO, S.Pd.I yang gigih melatih tiap siang menjelang asar para santri putra dan putri. Sekitar 120 santri ( 10 Kelompok) akan di terjunkan dalam jalan santai tersebut.

Singkatnya, minggu 29 Februari 2012 setelah sholat subuh berjamaah, para santri sudah di siapkan sarapan dan memakai seragam yang sudah di tentukan perkelompok, baik santri putra maupun santri putri. Waktu itu cuaca sangat mendung dan hujan rintik-rintik (gerimis) tapi tidak mengurangi semangat dan kesiapan santri, mereka tetap tegas dan siap di berangkatkan. Acara di buka oleh Pimpinan KH. AHMAD SHOLAHUDDIN, S.Ag, dan santri berjalan menuju BIS yang sudah di siapkan, yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi pesantren, para santri berjalan dengan semangat sambil meneriakan yel-yel sesuai dengan kolompoknya dengan semangat. Dengan di bombing oleh 5nOrang Majlis Guru sebagai pendamping, Ust. H. Rahafiudin, Ust. Suryanto, Ust. Ade Mahmud, Ust. Taupik Hidayat dan Ust. Sukma.

Sekitar pukul 7.00 WIB, kami sampai di Mesjid Istiqlal Jakarta kami janjian disana dan langsung menuju monas untuk pembukaan pemberangkatan jalan santai mengelilingi Tugu Monumen Nasional. Kami pun mengikutinya dengan semangat dan begitu ramai banyak peserta yang hadir……setelah selesai kamipun itirahat dan pembagian konsumsi Alhamdulillah dapat konsumsinya lumayan banyak dan cukup buat semua para santri. Sebelum pulang para santri di giring untuk memasuki Tugu Monumen Nasional yah maklum namanya juga santri yang jarang keluar kegiatan itu bikin mereka tercengang apalagi bagi santri yang belum pernah sama sekali ke monas agak heran gitu. 

Menjelang pulang semua santri sholat Dzuhur terlebih dahulu di Masjid Yang terbesar se Asia Tenggara Mesjid Istiqlal mesjid kebanggaan Bangsa Indonesia. Kamipun pulang ke pesantren dengan selamat. SELAMAT KEMENAG SEMOGA SUKSES DAN TERUS BERJUANG UNTUK UMAT.

Developed by www.donanuryahya.com